Thursday, March 27, 2008

Apexindo Dapat Perpanjangan dan Kontrak Baru US$ 57,7 Juta

JAKARTA, investorindonesia.com --- PT Apexindo Pratama Duta Tbk (Apexindo) mendapatkan konfirmasi perpanjangan kontrak dan kontrak baru dengan total nilai 57,7 juta dolar AS.

"Perpanjangan kontrak untuk salah satu rig swampbarge perseroan, Raissa, di lapangan Tunu Kalimantan dengan nilai 53,1 juta dolar AS," kata Direktur Keuangan Apexindo, Agustinus Lomboan di Jakarta, Kamis, seperti dilansir Antara.

Selain itu, kata dia, perseroan mendapat kontrak baru untuk rig daratnya senilai 4,6 juta dolar AS.

Agustinus mengatakan perpanjangan kontrak selama tiga tahun ini akan memberikan kontribusi terhadap arus kas yang kuat di masa depan serta mengurangi ketidakpastian.

Dia menambahkan, peningkatan aktivitas di bisnis pemboran di Indonesia memberikan dampak yang positif bagi perseroan, dimana perseroan telah secara proaktif berpartisipasi dalam tender-tender proyek pemboran rig darat dan lepas pantai.

"Kami akan senantiasa konsisten dalam meningkatkan efisiensi serta pertumbuhan perusahaan tidak hanya di segmen lepas pantai namun juga segmen rig darat," katanya.

Profitabilitas diharapkan dapat secara berkelanjutan meningkat untuk memastikan pengembalian yang lebih tinggi bagi para pemegang saham kami, tambahnya. (*)