Thursday, May 8, 2008

Akuisisi Apexindo, MIRA Butuh Waktu 30 Hari

JAKARTA, okezone - Komisaris Utama PT Mitra Rajasa Tbk Tito Sulistio mengatakan, bahwa dalam share holder meeting Mitra Rajasa, menyepakati bahwa perseroan akan mengakuisisi perusahaan Apexindo.

"Kita juga sudah negosiasi dengan Apexindo, total sahamnya 80,6 persen dengan jumlah saham sebesar 2.633 miliar. Nilai akuisisinya antara USD450-550 juta. Saat ini harga persahamnya masih dinegosiasi, belum final," paparnya.

Dana akuisisi lanjut dia, berasal dari equity, loan dan modal sendiri disamping itu perseroan juga mengajak partner untuk membentuk konsorsium.

Namun yang pasti perseroan sudah mendapatkan komitmen dari letter confident internasiaonal dan partner lokal. Tito menambahkan, secara resmi perseroan telah berminat mengambil perusahaan Apexindo, dan jika diperlukan maka proses tender offer bisa diselesaikan pada bulan September hingga Oktober mendatang.

"Kita butuh 30 hari lagi untuk menyelesaikan ini, pertengahan tahun ini kita berharap sudah membeli Apexindo. Akuisisinya melalui anak perusahaan MIRA yaitu SSI dan Mira sanggup mendanai sebesar 20% dari total nilai akuisisi sebesar USD500 juta, sisanya dari loan dan private equity fund," ungkapnya. (Setiawan Ananto/Sindo/rhs)