Thursday, May 8, 2008

Mira Akuisisi 80,6% Saham Apexindo Senilai USD550 Juta

JAKARTA, okezone.com - PT Mitra Rajasa Tbk (MIRA) memastikan akan mengakuisisi 80,6 persen saham perusahaan minyak dan gas, PT Apexindo Pratama Duta Tbk senilai USD550 juta.

"Harga persahamnya di kisaran 2.400 perlembar saham, kita akan membeli di harga itu atau kurang lebih 30 persen di atas pasar. Tetapi kan kita masih dalam tahap negosiasi. Kalau terlalu mahal kita nggak sanggup," jelas Presdir PT Mitra Rajasa Tbk Beni Prananto di Gedung WTC, Jakarta, Kamis (8/5/2008).

Beni menambahkan, bahwa perseroan mengalokasikan USD60 juta dari dana internalnya untuk mengakuisisi, sedangkan sisanya berasal dari loan (pinjaman).

Perseroan, kata dia, sudah serius berminat mengakuisi saham milik Apexindo. Diharapkan pasca akuisisi, Apexindo dapat meningkatkan value saham dan profit perseroan.

"Saat ini kita sedang adakan due diligent dan proses negosiasi, jadi belum selesai semua," paparnya.

Perusahaan yang bergerak di bidang oil equipment service and rent transportation infrastruktur ini tercatat telah mendapatkan komitmen pinjaman dari private equity investor dan investment banking. (Setiawan Ananto/Sindo/rhs)